Umat Waspadai Pilih Travel Umrah


19 Februari 2018

Senin , 19 Februari 2018, 10:58 WIB

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mengingatkan umat Islam di daerahnya untuk berhati-hati dalam memilih travel umrah. Tindakan ini dilakuknan agar merekta tidak tertipu ketika hendak berangkat umrah.

Kasubag Humas Kanwil Kemenang Sumsel Saefudin Latief, mengatakan sekarang ini banyak travel atau biro perjalanan haji dan umrah yang menawarlan paket promosi dengan biaya murah.

"Jadi, bila memilih travel untuk beribadah perlu teliti terlebih dahulu," ujar dia, Senin (19/2).  Dia juga mengingatkan, jangan sampai travel yang dipilih tidak memiliki izin karena itu merupakan hal utama.

"Begitu juga bila ada pemberangkatan promo, maka perlu dipertanyakan secara teliti biaya pemberangkatan murah tersebut dari mana," ujar dia lagi.

Dia mengatakan, bila perlu umat Islam berkoordinasi dengan Kementerian Agama setempat untuk memilih travel bila ingin pergi umrah. "Apalagi sekarang ini banyak jemaah calon umrah tertipu karena gagal berangkat akibat memilih travel kurang tepat," kata dia.

Karena itu, pihaknya akan berupaya memanggil kembali pengurus travel tersebut dan membuka posko pengaduan untuk menampung permasalahan jemaah yang gagal berangkat berumrah.

http://www.ihram.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/02/19/p4dppc385-umat-waspadai-pilih-travel-umrah

Redaktur : Muhammad Subarkah

Reporter : antara



Baca juga
  » 31 Mei 2019
Saudi Arabia welcomes all Muslim pilgrims
MAKKAH: Saudi Arabia welcomes any Muslim pilgrims from all over the world without discrimination, said Hajj and Umrah Minister Dr. Mohammed Salih Bentin

  » 7 Mei 2019
Masjidil Al-Haram Dipantau dari Udara Selama Ramadhan
REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Komando Penerbangan Keamanan Umum mengerahkan semua kapasitas untuk melayani jamaah dan pengunjung ke Masjid al-Haram, Makkah, Arab Saudi selama bulan suci Ramadhan

  » 11 Februari 2019
Ini Dia Keluarga Juru Kunci Ka’bah
Ini Dia Keluarga Juru Kunci Ka’bah Hingga Kiamat Kelak. Sang juru kunci tersebut adalah keluarga Banu Syaibah. Keluarga ini mendapatkan kehormatan tidak hanya sebagai juru kunci yang memegang kunci utama pintu Ka’bah, tetapi juga memiliki kehormatan menyuci dan membersikan kiswah (penutup) Ka’bah. 

  » 23 Januari 2019
Menteri Agama (Menag), menargetkan BPIH 6 Februari 2019
IHRAM, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin menargetkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bisa ditetapkan pada 6 Febuari mendatang.

  » 27 Juni 2018
Israel Resmi Cabut Larangan Berkunjung Bagi Warga Indonesia
TEMPO.CO,Jakarta- Israelresmi membatalkan larangan berkunjung bagi pemegang paspor Indonesia. Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pembatalan dilakukan setelah dilakukan kontak antara pemerintah Israel dan saluran internasional.