Umat Waspadai Pilih Travel Umrah


19 Februari 2018

Senin , 19 Februari 2018, 10:58 WIB

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mengingatkan umat Islam di daerahnya untuk berhati-hati dalam memilih travel umrah. Tindakan ini dilakuknan agar merekta tidak tertipu ketika hendak berangkat umrah.

Kasubag Humas Kanwil Kemenang Sumsel Saefudin Latief, mengatakan sekarang ini banyak travel atau biro perjalanan haji dan umrah yang menawarlan paket promosi dengan biaya murah.

"Jadi, bila memilih travel untuk beribadah perlu teliti terlebih dahulu," ujar dia, Senin (19/2).  Dia juga mengingatkan, jangan sampai travel yang dipilih tidak memiliki izin karena itu merupakan hal utama.

"Begitu juga bila ada pemberangkatan promo, maka perlu dipertanyakan secara teliti biaya pemberangkatan murah tersebut dari mana," ujar dia lagi.

Dia mengatakan, bila perlu umat Islam berkoordinasi dengan Kementerian Agama setempat untuk memilih travel bila ingin pergi umrah. "Apalagi sekarang ini banyak jemaah calon umrah tertipu karena gagal berangkat akibat memilih travel kurang tepat," kata dia.

Karena itu, pihaknya akan berupaya memanggil kembali pengurus travel tersebut dan membuka posko pengaduan untuk menampung permasalahan jemaah yang gagal berangkat berumrah.

http://www.ihram.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/02/19/p4dppc385-umat-waspadai-pilih-travel-umrah

Redaktur : Muhammad Subarkah

Reporter : antara



Baca juga
  » 27 Juni 2018
Israel Resmi Cabut Larangan Berkunjung Bagi Warga Indonesia
TEMPO.CO, Jakarta - Israel resmi membatalkan larangan berkunjung bagi pemegang paspor Indonesia. Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pembatalan dilakukan setelah dilakukan kontak antara pemerintah Israel dan saluran internasional.

  » 30 Mei 2018
First flight operates from new Jeddah airport
Saudi Gazette report Jeddah — The new Jeddah International Airport opened Tuesday to operate a select number of flights as part of a soft-opening phase.

  » 26 Desember 2017
Situasi Keamanan Mulai Kondusif di Palestina
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman menyatakan bahwa saat ini Warga Negara Indonesia (WNI) dapat kembali melakukan perjalanan ke Palestina

  » 17 November 2017
Sumur Zamzam Direnovasi, Hanya yang Kenakan Ihram Bisa Tawaf
ihram.co.id : Proyek perbaikan saluran air sumur Zamzam di Masjidil Haram, Makkah, terus berlangsung. Para pekerja bekerja siang malam agar proyek ini bisa selesai menjelang datangnya bulan Ramadhan tahun 2018.

  » 17 Juli 2017
Menag: Jangan Mudah Tertipu ‘Haji Ekspres’
IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau masyarakat Indonesia tak mudah tertipu dengan iming-iming ‘haji ekspres’ atau haji tanpa mengantri dengan menggunakan paspor negara lain yang biayanya dibandrol mahal.